Idola idolaku

Posted: Januari 13, 2013 in Uncategorized

oleh Himawan A Chandra

Dari kecil aku menyukai permainan sepak bola. Ya mungkin karena hanya permainan itu yang sangat populer di masa kecilku. Tidak seperti sekarang, banyak banyak permainan yang bisa dipilih. Dari Play Station, Hand Phone bahkan Laptop sudah menjadi makanan sehari-hari buat anak jaman sekarang. Jadi sangatlah beruntung buat anak-anak yang lahir di zaman yang serba modern.

Aku mempunyai beberapa pemain sepak bola yang menjadi idola bahkan menjadi inspirasi dalam bermain sepak bola. Pemain sepak bola di indonesia aku memilih Bambang Pamungkas, selain itu aku juga menyukai gaya permainan dari Akhmad Bustomi. Pemain sepak bola internasional yang aku kagumi adalah David Villa dan Robin Van Persie. Selain pemain-pemain tersebut aku juga mempunyai tim kebanggaan dan itu MANCHESTER UNITED.

Mengapa aku suka Bambang Pamungkas dan Akhmad Bustomi? Pertanyaan itu mungkin menjadi tanda tanya untuk kawan-kawan semua. Aku beri alasan mengapa aku menyukai kedua pemain beda generasi itu. Bambang Pamungkas, orang indonesia siapa yang tidak mengetahui BP20. Menurut aku BP adalah pemain indonesia terbaik , dia mempunyai jiwa kepemimpinan yang patut ditiru. Loyalitas BP terhadap tim yang dia bela, itu menunjukan bahwa betapa setianya pemain terhadap klub. Pemain ini juga yang tidak mudah emosi dan sekarang dia adalah top skor untuk timnas indonesia. Banyak orang yang mencela karena menurunya performa BP dilapangan tapi bagiku BP adalah pemain terbaik yang dimiliki indonesia. Akhmad Bustomi, pemain muda yang membawa AREMA indonesia jara liga di indonesia. Aku menyukai Akhmad Bustomi karena ketenanganya dalam bermain dan tipe pemain yang suka bekerja keras.

Kenapa aku menyukai David Villa, aku beranggapan bahwa David Villa pemain yang serba bisa. Dia juga mempunyai tendangan yang menurut aku sangat cantik. Pokoknya keren dah. Robin Van Persie, aku mulai menyukai sosok RVP ketika dia pindah dari Arsenal ke tim kebangganku yaitu Manchester United. Mulai saat itu aku pun mengagumi kemampuan yang dia miliki. Dia memiliki tendangan kiri yang sangat mematikan dan sangat menakutkan buat kiper lawan. Dia juga selalu menjadi penentu kemenangan tim dengan gol-gol spektakulernya. Dengan gaya santainya RVP selalu menjadi momok yang menakutkan bagi pertahanan lawan. Apalagi sekarang dia bermain di klub yang menjadi idolaku dan itu menambah kecintaanku terhadap sosok RVP.

Manchester United, tim sepak bola asal kota manchester di negara inggris. Tim ini merupakan tim yang mengoleksi tropi terbanyak di liga inggris dengan 19 trofi. Aku mulai menyukai tim ini karena dulu bapaku selalu menonton tim ini bertanding. Jadi setiap Manchester united bertanding tak mungkin dilewatkan oleh beliau jadi secara tidak langsung aku ikut menyukai klub itu. Walaupun pada waktu itu aku belum paham betul tentang sepak bola. Sejak saat itu aku selalu menonton jika MANU bermain jikalau tidak menonton secara langsung aku selalu menunggu berita yang menayangkan pertandingan pertandingan MANU. Wes lah pokoknya Glory Glory Manchester United !    

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s