ANUKU KECANTOL DIPASAR MALEM

Posted: Desember 28, 2012 in Sastra
Tag:,

Himawan A Chandra

Pagi menyingsing menandakan mulainya hari…

Okey sabar  dulu yee,, jangan berhenti dijudulnya dong,,ini cerita gak porno kok ! hehe….

 

berikut ini adalah sebuah kisah yang dialami oleh seorang temanku yang mungkin pembaca semua juga pernah mengalaminya. semua ini berawal dari kepahitan kemuadian dilanjutkan dengan  pertemuan yang tak terduga,antara temanku dengan seorang cinta sejatinya “{menurutnya}”.

Sebuah pertemuan yang menghasilkan sebuah anugerah dan kebahagiaan.

 

Sebut saja nama temanku ini Ajonk{bukan nama sebenarnya} dia adalah seorang pemuda yang tidak polos tapi cukup tampan, serius berfikir masa depan,sosok lelaki yang cukup brilian {menurut orang tuanya,hahah} serius dalam menjalani pekerjaannya,pekerjaan yang sehari-hari dia lakoni  menjadi seorang penjaga perpus sekolah dasar  disebuah desa yang cukup terpencil.

“Ajonk  mempunyai seorang kekasih bernama Desy,dia adalah sosok gadis yang baik, dia adalah sosok gadis yang lugu, Ajonk dengan Desy cukup lama saling mengenal,bahkan dari Ajonk masih duduk dibangku SMA,sejak itu Ajonk dengan Desy menjalin hubungan layaknya sepasang kekasih, waktu itu hubungan Ajonk dengan Desy bisa di bilang cukup aman dan tidak ada masalah. Dan mereka telah mengukir janji untuk saling mencinta sehidup semati hingga rambut mereka memutih.

Suatu hari Ajonk mendapati  masalah yang sangat menancap dihatinya….wacaawww {nangis Bombay}

“Jonk, maafkan aku” , Kata Desy

“Maaf untuk apa Des?” , Jawabnya

“A..aku harus tunangan dengan laki-laki pilihan ayahku, maafkan aku Ajonk ” , Desy mengatakan

“Apa maksud semua ini,bukankah kita telah berjanji untuk terus bersama, untuk saling mencintai dalam keadaan apapun?!” , jawabnya

“Iya aku tau itu, tapi aku tak bisa menolak permintaan ayahku, aku takut durhaka, maafkan aku, aku sayang kamu, tapi aku minta maaf ! “ , Jawab Desy

“Dimana semua janjimu, dimana, kamu tega Des !” , jawabnya

“Kamu tidak mengerti, dan kamu tak akan pernah mengerti tentang ini, tentang ayahku !” ,  Desy menjawab sambil berlalu

*cap cip cup…kasian yah ajonk…{ssttt….lanjut}

Sejak itu Ajonk berpisah dengan Desy, . Ajonk berusaha semati mungkin  merelakan Desy sang pujaan hatinya bertunangan dengan laki-laki lain pilihan ayahnya,  memang berat melepaskan orang yang kita sayangi, emm entahlah sesakit apapun Desy melukai dan menyakiti hati Ajonk, Ajonk masih tetep mencintainya,  sampai bumi kehilangan kakinya,  karena mencintai Desy adalah pilihan .

Ajonk tetap melajutkan pekerjaanya sebagai penjaga perpus, saat ini umur Ajonk genap 27 tahun, sejak dari umur 17 saat masih bersama Desy sampai sekarang Ajonk masih tetap sendiri dan belum bisa membuka hatinya untuk perempuan lain..{alias menjomblo 7 tahun}. Ajonk tetap menutup hatinya untuk siapapun, padahal banyak perempuan yang naksir padanya dan ingin menjadi kekasihnya, tetapi hasilnya Nihil, Ajonk tetap menuruti kata hatinya “mencintai Desy adalah pilihan hidupku”.  Sejak itu Ajonk menjadi pemuda yang pendiam, jarang bergaul dengan teman sedesa nya , dia hanya berkecimpung didunia perpus, hanya menjalani pekerjaannya yang sudah menjadi profesinya sehari-hari, tak peduli disekeliling nya, entah ada perempuan cantik, seksi, Ajonk tetap tak memperdulikan itu.

“Nah ini nih kejadian yang ditunggu- tunggu…ajibbb ! “


Suatu ketika ajonk mendapat sesuatu yang tak terduga, sesuatu yang sangat membahana.. yaa bisa dibilang suatu  anugerah, anugerah dari masa-masa kejombloannya selama 7tahun silam ini..

 

Waktu itu ada sebuah hiburan di desa dekat  tempat tinggal ajonk, sebut saja semacam pasar malam atau hiburan malam yang banyak terdapat mainan dalamnya. Ajonk kebetulan dating kepasar malem dengan adek perempuannya yang kira-kira masih berumur 7 tahun lah, masih seumur SD. Saat itu adeknya minta naik mainan yang ada didalam pasar malam tersebut, tetapi Ajonk menolaknya, karena Ajonk takut duit yang dibawanya kurang. Tetapi adeknya tetap ngotot minta naik, dan akhirnya si adek perempuan ajonk lari sambil menagis entah larinya kemana, Ajonk panik, Ajonk pun ikut lari mencari adeknya yang berlari lebih dulu…

 

 

“Saat berlari mencari adeknya,,,,eh eh,,,

“Kradakkk  krrrkkk ..Aduh ma.. ma.. af  mbak, maaf gak sengaja..! ”,  cincah Ajonk dengan muka gugupnya {ngeliat cewek cantik berambut pirang panjang dengan poni layaknya seperti bulan sabit..haha}

“ Iya gak papa, kok lari-lari mas, emangnya ada apa,  nyari apaan?” , Tanya Gadis berambut pirang itu

“A..anu ..nyari adek perempuan,,dia make baju warna biru muda panjang,rambutnya dikucir dua, apakah mbak melihatnya disini?” , Tanya Ajonk dengan bibir yang setengah gemetar

“Maaf aku gak lihat ada anak kecil lari lewat sini mas,,!” , jawab sirambut pirang

“Oh gitu too mbak,,Ya udah sekali lagi aku minta maaf tidak sengaja nabrak embak tadi !” , cincah Ajonk

 

Saat itu entah kenapa, entah benar atau tidak, {tapi memang benar  seperti itu critanya} Ajonk tanpa basa basi langsung mengajak kenalan gadis itu, gadis berambut pirang itu, Ajonk bertanya namanya, dia bernama Gea ternyata, iya Si Gea berambut pirang yang memiliki wajah cantik,memiliki  aura yang membuat Ajonk dengan PEDEnya, tanpa rasa malu sedikitpun langsung ngajak berkenalan dengannya.

Mereka saling mengenal, mereka saling mengenal satu sama lain, Ajonk sempat berfikir kenapa saat di deket Gea, saat bersama Gea dia merasakan sesuatu yang pernah dia rasain sebelumnya, sesuatu yang sudah bertahun-tahun dia pendam sendiri, dia simpan sendiri, sesuatu yang sempat hilang, yang telah membuat hidupnya gelap, yang membuat harinya dan hatinya  bagaikan tertancap duri dan hebatnya dia tetap bertahan dengan keadaan seperti  itu, kini kembali dia rasakan lagi sejak mengenal sosok Gea, sosok perempuan berambut pirang itu, perempuan yang membuat hatinya hidup kembali, seperti ada sosok Desy lagi dihidupnya, sosok wanita yang pernah mengecewakannya dengan memilih lelaki lain pilihan ayahnya. Dan sekarang dihidupnya  Sosok Gea adalah sosok perempuan,yaa bisa dibilang  bidadari penyelamat mas Ajonk pemuda yang  cukup tampan itu yee, sekarang Ajonk dengan Gea telah merencanakan suatu pernikahan, meraka bertekad  mengakhiri masa- masa pacarannya, masa- masa 7 tahun menjomblo atau melajang , dan diganti dengan datangnya  kejadian yang bisa dibilang suatu anugerah bagi Ajonk dari Tuhan dengan menemukan Anunya {eh jodohnya} di tempat hiburan yaitu di Pasar Malam di deket tempat tinggal Si Mas Ajonk pemuda cukup tampan itu.. ..Merkapun hidup bahagia dan menjadi keluarga yang sakinah mawadah dan warohmah…{heheh gak porno kan ceritanya}.

*END*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s