Nasib Sepak Bola Indonesia

Posted: Desember 21, 2012 in Sport

 

Himawan A Candra

Masalah di persepak bolaan ditanah air tak pernah selesai. Setelah Timnas Indonesia terpuruk di ajang AFF 2012, kini ada kabar yang tak kalah menyakitkan yaitu meninggalnya pemain asing yang bermain di klub PERSIS SOLO. Kabarnya pemain yang bernama Diego Mendeita meninggal karena sakit dan lebih paranya lagi klub belum membayar gaji Diego sehingga diego tidak bisa berobat dan akhirnya meninggal. Ini merupakan pukulan telak buat sepak bola tanah air ditengah kisruh PSSI yang tak kunjung selasai. 

Dulu masyarakat indonesia sempat bangga dengan prestasi sepak bola indonesia tepanya pada ajang AFF 2010. Saat itu Indonesia menjadi tuan rumah ajang dua tahunan bersama Vietnam. Timnas indonesia yang di asuh oleh pelatih asal Austria berjaya di babak penyisihan grup. Timnas kita berhasil melibas Malaysia 5-1 kemudian menggulung Laos 6-0 dan menang atas Thailand 2-1. Semi final pun tak kalah garang, timnas kita menang terus pada laga tandang dan kandang melawan Filipina. Walaupun pada laga final kita kalah namun kita tetap bangga dengan prestasi itu. Tapi lihat piala AFF tahun 2012, timnas kita bahkan tidak lolos di babak penyisihan grup. Sebelum itu timnas kita juga pernah di bantai 10-0 oleh bahrain. Ini merupakan buntut dari kisruh di tubuh PSSI yang melarang pemain yang bermain ISL tidak di izinkan masuk timnas. Kami tidak meragukan kualitas pemain yang bermain di IPL atau liga yang di anggap sah oleh PSSI namun pengalaman pemain-pemain yang berlaga di ISL lebih mumpuni. Di sana ada striker andalan timnas seperti Bambang, El loco Gonzales, ada juga A Bustomi dan Firman Utina yang sudah mempunyai jam terbang cukup tinggi.

Kami tidak tahu ini salah siapa? PSSI versi Djohar Arifin bersikukuh dengan pendapatnya dan PSSI versi La Nyalla juga tidak ingin disalahkan. Masalah dualisme di tubuh PSSI memang tak kunjung menemukan titik temu. Bahkan FIFA pun sudah turun tangan untuk mengurusi masalah yang ada di PSSI namun hasilnya nihil. Pada tanggal 10 desember 2012 PSSI mengadakan Kongres Luar Biasa di Palangkaraya dan tak menghasilkan keputusan yang menyenangkan untuk masyarakat indonesia bahkan mereka menggelar rapat dengan berdiri karena tidak mendapa izin dari kepolisian setempat. Kami hanya berharap kepada pengurus PSSI dan KPSI untuk tidak mementingkan kelompok namun pikirkanlah kepentingan rakyat indonesia yang ingin melihat timnas kita bisa maju. Bersatulah untuk kemajuan timnas kita dan untuk kemajuan sepak bola tanah air INDONESIA !!! 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s